News

6/Android/ticker-posts

ELITAG : Platform Keren Kuliah Online Mahasiswa Untag

Febri Gamesoft - Setelah sekian lama tidak muncul di dunia blogger, akhirnya admin bisa kembali mencoba menulis di blog ini. Namun bukan mengenai seputar software ataupun game, tapi mengenai masalah yang kita alami sekarang ini yakni pandemi corona. Adanya pandemi corona ini kita dianjurkan untuk jaga jarak untuk memutus rantai virus corona atau biasa disebut dengan covid-19. Adapun, banyak dampak yang kita alami dari adanya pandemi ini, seperti PHK masal, krisis ekonomi, dan salah satu ini yang banyak terjadi kepada kalayak pelajar ataupun mahasiswa, yang seperti ini admin rasakan juga yakni belajar di rumah atau daring.
Banyak platform keren daring yang bermunculan seperti Ruangguru, Zenius, Google Clashroom, dll. Dan tak kalah keren nya yakni Elitag, platform kuliah daring dari Untag 1945 Surabaya, yang juga sedang admin gunakan untuk sistem kuliah online saat ini. 
E-Learning Untag Surabaya atau disingkat dengan Elitag adalah sebuah platform kuliah online beralamatkan elitag.untag-sby.ac.id dari kampus merah putih Untag Surabaya untuk mahasiswa-mahasiswa yang kuliah disana. Segala kategori seperti program, fakultas dan prodipun sudah tersedia seperti Program Permata Sakti, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Prodi Sastra Inggris, Ilmu Hukum, Informatika dan lain sebagainya, dan penggunaanpun cukup mudah.

Beberapa fitur yang bisa kita lakukan disana seperti forum info, diskusi, materi, absensi dan masih banyak lagi. Sehingga kita sangat menikmati berbagai aktivitas dan sistem pembelajaran pada platform Elitag.

Menurutku, dengan adanya Elitag ini, mahasiswa Untag 1945 akan lebih mudah dan lancar menjalani kegiatan perkuliahan secara online, dan dapat menyelesaikan beberapa kendala yang selama ini dialami, sembari mengunggu wabah pandemi ini selesai.

Posting Komentar

0 Komentar